Karya Dinda 5A

TENTANG DIRIKU, DINDA 5A DI SD PERCIK

Nama lengkap aku, Adinda arissafitri. Menurut aku, hal-hal yang paling aku senangi dan aku lakukan di SD Percik adalah pelajaran olahraga dan ansamble, karena olahraga itu pelajaran yang tidak perlu mikir dan seru lagi. . . he…he…he… Dan kalau ansamble, pelajarannya seru karena aku suka banget sama musik… Aku juga suka main basket dan baseball lho… Selain itu aku juga suka menari Bali. Karena itu adalah kebudayaan Indonesia. Udah gitu tariannya bagus lagi . . .

Sekarang hal yang paling mudah aku lakukan adalah. . . Main piano,pianika,keyboard dan suling, karena seru dan sangat mudah. Aku aja bias lho memainkan semua itu dengan menutup mata. Itu juga termasuk hobiku lho… Jadi pantas aja lah kalo ku bisa semuanya dengan mata tertutup…

Kalau hal yang paling mengesankan di SD PERCIK adalah…. Ada banyak.. yang pertama, aku pernah tampil di sekolah pada saat pesta perpisahan… aku menyanyi lagu “BUNDA” bersama Vania dan Ifti. Rasanya deg-degan banget.. Terus aku juga pernah lomba ansamble tingkat DKI Jakarta bersama semu tim ansamble PERCIK. Rasanya gak kalah deg-degan… Aku jua pernah jalan-jalan ke museum fatahillah dengan teman-teman sekolahku. Ternyata museum fatahillah itu seraaam. . . . aku melihat 2 bayangan seeeraaaaaaaam . . . . . . . banget di penjara bawah tanah museum fatahillah…

Sekarang harapanku di SD Perguruan CIKINI adalah aku ingin di sini ada TV LCD,Kolam renang yang ada waterparknya,lift/escalator dan tempat fitness yang baguuuuus banget. Aku juga ingin toiletnya diperbaiki karena kotor sekali,kantinnya dipasang AC,Duberikan taman main yang luaass dan baaguuuuus. Mudah-mudahan bisa tercapai yaaaa…. Amien… Jadi sekian semua tentang diriku di SD PERCIK. Sekian dariku… GOODBYE

-TAMAT-

Karya Iqbal 5A

Tentang aku di SD Percik

Aku menyukai banyak hal di SD Perguruan “cikini”.Contoh hal yang aku senangi di SD Perguruan “Cikini” misalnya adalah Menggambar dan mewarnai di pelajaran seni rupa. Aku senang dengan kegiatan ini karena aku bisa belajar mencampur warna-warna menjadi gradasi. Aku juga senang jika membaca buku di perpustakaan. Aku senang membaca buku di Perpustakaan karena banyak buku yang aku suka di sana. Jika ada pelajaran olahraga , aku senang jika bermain baseball. Saat aku ikut lomba , salah satu lomba yang paling aku suka adalah saat lomba membuat presentasi. Aku sangat menyukai presentasi karena membuat aku merasa lebih percaya diri. Nah…….itu adalah hal-hal yang paling aku senangi , tentunya di SD Percik

Yang paling mudah aku lakukan adalah meringkas buku-buku. Meringkas buku-buku membuat aku mengetahui berbagai macam isi buku. Jika menurut aku , Presentasi adalah salah satu hal yang paling mudah aku lakukan . Jika aku diberi tugas mengarang, aku ingin banget mengarang cerita seeebanyak-banyaknya. Karena, menurut aku mengarang buku itu adalah hal yang mudah. Aku juga bisa menjawab soal-soal Matematika dengan cepat dan mudah.

Hal yang paliiiing mengesankan banget adalah ikut lomba presentasi. Aku juga suka saat lomba Olimpiade Matematika di ALARM. Aku juga pernah ikut latihan keluar Dokcil . Hal itu mengesankan karena aku bersama kelompok Dokcilku bisa belajar banyak tentang Dokcil. Saat aku ikut latihan keluar, salah satu hal yang paling mengesankan adalah membuat tandu.

Harapanku untuk SD Percik adalah aku ingin di SD Percik memiliki sarana pendukung yang lebih baik , misalnya kolam renang atau lapangan bulu tangkis atau tenis khusus. Salah Satu hal yang paling aku sebal di sekolah ini adalah kamar mandi yang agak kotor. Aku ingin sekolah ini memiliki taman di atapnya. Aku juga ingin siswa/I perguruan “CIKINI” memiliki prestasi yang lebih tinggi dari sebelumnya. Dari perpustakaa “cikini” yang paling aku harapkan adalah koleksi buku-bukunya bertambah banyak.Aku ingin sekolah ini memiliki lift.

-TAMAT-