Karya Ratih  5C

KEGIATAN YANG MENYENANGKAN  DI PERCIK

Ekskul di percik yang paling kusukai

Saya sangat menyukai kesenian Jawa. Jadi saya sangat menyukai ekskul karawitan yang ada di Perguruan Cikini. Saya dapat memainkan berbagai macam lagu daerah, saya dapat mengikuti ekskul itu setiap hari jumat setelah shalat jumat. Saya sudah mempelajari lagu suwe ora jamu, gundul pachul, kuwi apa kuwi, kebo giro, dll

Kegiatan yang paling mudah

Kegiatan yang paling mudah di hidupku adalah memainkan lagu kuwi apa kuwi yang dimainkan di ekskul karawitan. Aku memang sangat menyukai kesenian Jawa. Karena nadanya hanya sedikit dan tidak terlalu susah. Walaupun harus diulang- ulang.

Pengalaman yang paling mengesankan di SD PERCIK

Pengalaman yang bagiku menyenangkan adalah saat di sekolahku ada wisata pergi ke museum bersama teman seangkatanku (5 a,b,c), saat itu aku satu bis bersama teman sekelasku dan sebagian anak kelas 5b. Di museum itu aku banyak melihat barang – barang bersejarah. Peninggalan pahlawan – pahlawan atau peninggalan penjajah.

Harapanku di SD PERCIK

Aku berharap agar PERCIK merenovasi ruangan – ruangan yang sudah rusak dan selalu mebersihkan ruangan yang kotor. Contohnya adalah kamar mandi., dan juga aku ingin diadakan wisata sebulan sekali. Agar kita bisa belajar bersama agar tidak bosan selalu belajar di ruangan kelas. Kalau bias juga aku ingin kantinnya diubah menjadi seperti food court kalau ada dananya.Dan juga kalau bisa diadakan internet .

-dewi ratih giraputri 5c-

Karya Radit 5C

PENGALAMAN DI SD PERGURUAN CIKINI

Saya sangat senang ketika ekskul basket dan futsal. Pada hari Selasa dan Kamis saya megikuti kegiatan ekskul dari jam 13.00 – 15.00. Saya juga suka kegiata ansamble pada hari Jumat . Dan saya sudah mengikuti lomba ansamble seJakarta . Dan study club yang membuat saya senang. Saya ingin sekali ikut lomba IPA agar bisa menang.

Saya mudah menghafal pelajaran di SD Perguruan Cikini karena gurunya memberikan pelajaran dengan baik. Dan saya dengan mudah bermain olah raga bulu tangkis dengan ayah pada hari Sabtu dan Minggu pagi. Dan bisa bermain bakugan diajari Best friend ku Glenn agar jago, tapi aku sering kalah darinya.Dan kadang-kadang bemain flight simulator di koputer. Setiap libur panjang aku ke Makassar ke ayahku yang berdinas di sana . Di Makassar aku pergi ke Transtudio yang baru dibuka di Makassar.

Pengalaman yang paling aku suka di SD Perguruan Cikini adlah bertemu taman baik seperti Glenn,Danang Irfan ,Nanda karena mereka enak untuk diajak ngobrol. Dan pergi fieldtrip ke museum Keprajuritan di Taman Mini. Dan bertemu walim kelas4 terbaik Bu Catrin. Jika di lab IPA aku suka melakukan percobaan IPA bersama Bu Fita. Dan memenangkan lomba ansamble di SD Cidurian sd dan Gedung MISS CICI . Dan pengalaman yang paling aku suka Class Meeting di SD Perguruan Cikini.

Harapanku adalah semoga SD Perguruan Cikini menjadi SD terbaik seluruh Indonesia. Dan aku beharap di Lab IPA lebih sering melakukan percobaan . Dan melakukan kunjungan ke Pabrik makanan agar lebih tahu tentang makanan. Dan penggunaan internet lebih diperhatikan agar tidak iri pada teman yang komputernya mengunakaan internet . dan disediakan mushola di kelas agar tidak usah turun ke bawah untuk sholat. Semoga SD Perguruan Cikini  lebih banyak murid nya. Dan semoga SD Perguruan Cikini lebih bagus untu kedepan