“CAREER DAY”

KAMIS, 18 PEBRUARI 2010

KELAS 4B

SD PERGURUAN “CIKINI”

“Career day” adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan di SD Perguruan “Cikini” dengan tujuan agar para siswa mengetahui tentang bermacam-macam pekerjaan. Mereka diperkenalkan dengan berbagai macam pekerjaan yang bisa mereka pilih jika mereka dewasa nanti. Mulai dari polisi, TNI, dokter, pilot, pengusaha, diplomat, aktifis LSM, koki, sampai dengan perangkai bunga. Mereka bebas berinteraksi dengan  nara sumber di kelas mereka.

Sore itu, ibu Anggie tengah sibuk mempersiapkan materi yang akan dibawakannya untuk mengisi acara “career day” yang akan dilaksanakan besok. Ibu anggi adalah ibunda dari Gerry Adam Atmanagara. Gerry merupakan salah satu siswa SD Perguruan “Cikini” yang duduk di kelas 4B. Demikian juga dengan pak Nahot. Pak Nahot adalah teman dari ayah Reza T, Reza T adalah teman sekelas dari Gerry. Ibu anggie dan Pak Nahot dengan semangat mempersiapkan materi apa saja yang akan mereka suguhkan kepada para siswa SD Perguruan “Cikini”.

Hari ini, kamis 18 pebruari 2010. Siswa-siswi  kelas 4B SD Perguruan “Cikini” dengan antusias mengikuti acara “career day”. Mereka memperhatikan dengan cermat semua penjelasan yang diberikan oleh nara sumber. Nara sumber pertama di kelas 4B adalah seorang aktifis lingkungan. Beliau ibunda dari Gerry Adam Atmanagara adalah seorang pemerhati air dan tanah. Dalam kesempatan ini bunda Gerry mangangkat tema “Kebersihan Badan dan Lingkungan”