Karya Gavin 5B

Pengalamanku selama di SD Perguruan “Cikini”

Saya suka menyenangi ekskul Karawitan karena banyak musiknya seperti gambang dll. alat musik seperti itu dari Jawa loh.Begitu bagusnya karawitan.karena mainan itu bagus jadi saya suka bangga karawitan.Jadi saya suka karawitan loh.Setiap hari Jumat kita-kita Ekskul karawitan.

Saya suka gerakan senam dengan tepat, apa lagi kita-kita semuanya yang suka gerakan senam itu bagus bukan.karena saya suka aku jadi tergemarnya.Maka saya itu suka senam.Gerakan itu bermanfaat sekali ya.Jadi seru melihatnya gerakan senamnya.jadi terikat bagusnya gerakan senam.

Pengalaman saya saat dulu di SD Perguruan Cikini adalah saat kita belajar bersama di luar.Seperti dulu kita ke Museum Fatahillah yang sereeem banget bagian dalamnya tapi itu kan dulu waktu semester 1.Sekarang tidak lagi.Jika kita melihat kita-kita semua tidak takut lagi.Cuma 1 saja perasaanku belum cukup, ya seperti itu.Mudah-mudahan itu pengalaman berkesan saya.

Harapan saya adalah saya berharap kunjungan kita nanti ada lagi di semester 2 ini.dan kunjungan itu setiap 2 kali dalam 1 tahun.Ketika siapa saja jadi terkesan.Terkesanku jadi kenyataan.Itu jadi harapan saya.Mudah-mudahan bukan bohong lagi ya.

GAVIN 5B

Karya Ifti 5B

Kegiatan yang Menyenangkan di SD Perguruan “Cikini”

Saya sangat menyenangi kegiatan ekstrakulikuler karawitan. Karena bermain alat musik tradisional menyenangkan. Saya mengikuti ekstrakulikuler karawitan setiap hari Jum’at jam 14.00-13.30. Di ekskur karawitan terdapat alat musik yaitu bonang,gendang,  gamelan,dan lain-lain. Saya memainkan alat musik bonang. Cara memainkannya adalah dipukul. Bermain alat-alat musik,kita harus melihat not,tapi di karawitan not itu menjadi angka-angka. Dengan angka-angka terjadilah lagu itu.

Saya dengan mudah melakukan kegiatan meringkas buku yang ada dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Biasanya meringkas buku dilakukan setiap hari Selasa,pada saat pelajaran Bahasa Indonesia. Saya melakukan kegiatan itu di perpustakaan SD PERGURUAN ‘CIKINI’. Di dalam perpustakaan tersebut banyak buku-buku yang sangat menarik,contohnya buku  majalah bobo,buku komik noddy,dan lain-lain. Saya sangat senang membaca. Biasanya kalau orang yang rajin membaca,akan mengetahui ilmu-ilmu walaupun yang belum dipelajari di sekolah. Maka itu,kita harus rajin membaca.

Pengalaman yang paling mengesankan adalah saat lomba agustusan. Lomba agustusan biasanya diadakan saat bulan agustus,dalam rangka memperingati 17 Agustus,yaitu hari kemerdekaan kita. Di kelas yang sebelumnya kelas saya menaaang,tetapi tahun ini kelas saya tidak menang karena kerja samanya kurang,mungkin. Tapi walaupun kita kalah kita tetap senang karena kita merasa ‘kita adalah pemenang’ itu adalah motto kita. Kita tidak boleh bersedih karena masih banyak kesempatan lain. Hiduuuup Limaaaa BBBBB.

Saya berharap agar di lab computer dipasang fasilitas internet hehe. Karena terkadang saya suka bosan jika sudah selesai mengerjakan suatu tugas. Tetapi saya sudah puas kok. Karena di lab computer sudah dingin AC nya,dan komputernya sudah baru semuaaaa. Dan juga di lab computer sekarang sudah banyak peraturan jadi murid-murid tidak suka lalai terhadap tugasnya.pokoknya computer is the best!!!!!!

Karya Tasya 5B

TENTANG DIRIKU, TASYA 5B DI SD PERCIK

Nama lengkap aku,Dewi Natasya Putri Irawan . Menurut aku, hal-hal yang paling aku senangi dan aku lakukan di SD Percik adalah pelajaran SENI MUSIK, karena SENI MUSIK itu, pelajarannya seru karena aku suka banget sama musik… Aku juga suka  menari Bali. Karena itu adalah kebudayaan Indonesia. Juga bagus dan bermacam-macam.

Saya paling mudah melakukan kegiatan MENARI BALI . Karena saya suka menari bali saya mengikuti les tari bali di TIM. Meskipun saya kurang bagus menari bali tetapi menurut saya , saya paling mudah melakukan kegitan menari bali.Saya mempunyai impian menari bali di hadapan “PRESIDEN RI” .Saya sudah bisa mearikan 8 tarian.Tarian yang saya pelajari sekarang ini adalah tari cendrawasih.

Kalau hal yang paling mengesankan di SD PERCIK adalah aku pernah mengisi pentas seni pada tahun 2006,2007,2008,2009 dengan menarikan tari bali,rasanya deg-degan saat itu.selain itu aku juga pernah fieldtrip ke museum yang seram yaitu museum fatahillah. Disana aku melihat penjara bawah tanah yang serammmm dan gelap…

Sekarang harapanku di SD Perguruan CIKINI adalah aku ingin di sini ada TV LCD,toiletnya diperbaiki karena kotor sekali,kantinnya dipasang AC,dan jangan lupa diberi lift/escalator supaya kita tidak capek menaiki tangga ke lantai 3.. Sekian dariku… terima kasih.

-TAMAT-