Halaman ini digunakan untuk memberikan informasi seputar kegiatan pembelajaran Komputer di kelas 5SD: 5A, 5B & 5C.

——————————————————————————————————————

Pembelajaran Minggu ke-14: Senin-Rabu, 19,20,21 April 2010

Siswa

Pembelajaran Minggu ke-14: Senin, 12 April 2010

Bab 4: mengatur halaman kertas

Siswa dapat:

  1. mengatur halaman kertas dengan benar

  2. mengatur ukuran kertas dengan benar

  3. mengubah posisi kertas dengan benar

  4. mengatur kolom kertas dengan benar

  5. membuat karangan dengan pengaturan di atas dengan benar.

——————————————————————————————————————

Pembelajaran Minggu ke-13: Senin, 5 Maret 2010

Bab 4: mengatur halaman kertas

Siswa dapat:

  1. mengatur halaman kertas dengan benar

  2. mengatur ukuran kertas dengan benar

  3. mengubah posisi kertas dengan benar

  4. mengatur kolom kertas dengan benar

  5. membuat karangan dengan pengaturan di atas dengan benar.

————————————————————————————————————-

Pembelajaran Minggu ke-12: Senin-Rabu, 29-31 Maret 2010

Bab 4: mengatur halaman kertas

Siswa dapat:

  1. mengatur halaman kertas dengan benar

  2. mengatur ukuran kertas dengan benar

  3. mengubah posisi kertas dengan benar

  4. mengatur kolom kertas dengan benar

————————————————————————————————————-

Pembelajaran Minggu ke-11: Senin-Rabu, 22-24 Maret 2010

Siswa tidak belajar Komputer (Pekan Kreatifitas Siswa)

    ————————————————————————————————————-

    Pembelajaran Minggu ke-10: Senin-Rabu, 8-10 Maret 2010

    Siswa dapat:

    mencetak hasil mengetik “Pengalaman di SD Perguruan “Cikini” dan Parent’s Day” dengan pengaturan tulisan dan halaman.

    ————————————————————————————————————-

    Pembelajaran Minggu ke-9: Senin-Rabu, 1-3 Maret 2010:

    Melanjutkan pembelajaran Minggu ke-8!

    Hasil membuat karangan kemudian disimpan di Komputer dan CD/DVD lalu dicetak.

    Pembelajaran Minggu ke-8: Senin-Rabu, 22-24 Februari 2010:

    PRAKTEKKAN DI KOMPUTER!

    Petunjuk:

    1. Ketiklah tulisan di bawah ini menggunakan program Word 2007!
    2. Ketikkan judul yang menarik dengan huruf KAPITAL dan tebal!
    3. Gunakan jenis, ukuran, warna dan format huruf yang memudahkan dan membuat menarik orang yang membacanya.
    4. Setiap paragraf terdiri dari 6-10 kalimat.
    5. Ketikkan paragraf 1 tentang kegiatan persiapan Career Day yang kamu lakukan di SD Perguruan “Cikini”!
    6. Ketikkan paragraf 2 tentang hal baik yang kamu dapatkan dari Pembicara 1!

    7. Ketikkan paragraf 3 tentang hal baik yang kamu dapatkan dari Pembicara 2!

    8. Ketikkan paragraf 4 tentang hal baik yang kamu dapatkan dari Pembicara 3 (jika ada)!

    9. Ketikkan paragraf 5 tentang pendapat kamu tentang kegiatan Parent’s/Career Day!

    10. Simpan di DATA SISWA di folder masing-masing dengan nama: Career Day nama kelas.

    11. Tutup program Word dan buka program Nero StartSmart, simpan file Career Day nama kelas di CD/DVD mu.
    12. Tunggu CD/DVD keluar, tutup program Nero dan bawa  CD/DVD ke komputer Pak Iwan untuk membuka file Carrer Day nama kelas dan dicetak.
    13. Simpan file Career Day nama kelas di komputer Pak Iwan di DATA SISWA di folder kelas 5A/B/C.
    14. Tutup Word dan ambil CD/DVD mu.

    Pembelajaran Minggu ke-7: Senin-Rabu, 15-17 Februari 2010:

    PRAKTEKKAN DI KOMPUTER!

    Petunjuk:

    1. Ketiklah tulisan di bawah ini menggunakan program Word 2007!
    2. Ketikkan judul yang menarik dengan huruf KAPITAL dan tebal!
    3. Gunakan jenis, ukuran, warna dan format huruf yang memudahkan dan membuat menarik orang yang membacanya.
    4. Setiap paragraf terdiri dari 6-10 kalimat.
    5. Ketikkan paragraf 1 tentang kegiatan kesenanganmu yang kamu lakukan di SD Perguruan “Cikini”! Contoh: Saya sangat menyenangi permainan basket dan saya dapat bermain basket di kegiatan Ekskul Basket setiap hari Selasa dari jam 14.00-17.00. Saya sangat puas bermain selama itu.
    6. Ketikkan paragraf 2 tentang kegiatan paling mudah yang kamu lakukan dalam hidupmu! Contoh: Ovi dengan mudah melakukan gerak Senam di depan seluruh siswa-siswi SD Perguruan “Cikini”.
    7. Ketikkan paragraf 3 tentang pengalaman mengesankan yang kamu alami di SD Perguruan “Cikini”! Contoh: Pengalaman mengesankan di SD Percik saat saya ke tempat-tempat wisata dan bersejarah bersama-sama dengan teman-teman dan wali kelasku. Saya sangat terkesan dengan kegembiraan belajar bersama.
    8. Ketikkan paragraf 4 tentang harapanmu di SD Perguruan“Cikini”! Contoh: Saya berharap kunjungan ke tempat wisata dan bersejarah dilakukan 1 kali sebulan sehingga banyak  kegembiraan belajar bersama.
    9. Simpan di DATA SISWA di folder masing-masing dengan nama: tentang diriku nama kelas.
    10. Tutup program Word dan buka program Nero StartSmart, simpan file tentang diriku nama kelas di CD/DVD mu.
    11. Tunggu CD/DVD keluar, tutup program Nero dan bawa  CD/DVD ke komputer Pak Iwan untuk membuka file tentang diriku nama kelas dan dicetak.
    12. Simpan file tentang diriku nama kelas di komputer Pak Iwan di DATA SISWA di folder kelas 5A/B/C.
    13. Tutup Word dan ambil CD/DVD mu.